News

“Pendidik PAUD Berkarakter”

img_0084-1

Dekan FKIP Universitas Riau, Prof. Dr. H. Muhammad Nur Mustafa, M.Pd membuka Kuliah Umum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada Jumat, 2 September 2016 di ruang serbaguna Rektorat UR. Kegiatan yang menghadirkan bunda-paudBunda PAUD Provinsi Riau  Hj. Sisilita Arsyadjuliandi ini ditaja oleh Program Studi Pendidikan PAUD FKIP Universitas Riau. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr. Kamsol, Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP UR, Zul Irfan, M.Si, dan para dosen Prodi PAUD FKIP UR. Peserta dalam kuliah umum ini adalah semua mahasiswa Program Studi PGPAUD FKIP UR sejumlah 286 orang dari semua angkatan. Untuk meningkatkan pemahaman yang baik tentang Pendidikan Anak Usia Dini, maka panitia menghadirkan Ketua Pengurus Pusat HIMPAUDI, Prof. Dr. Netti Herawati, M.Si sebagai nara sumber.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Provinsi Riau  Hj. Sisilita Arsyadjuliandi menyampaikan bahwa saat ini baru 18% guru PAUD di Provinsi Riau yang berkualifikasi S1, oleh karenanya Prodi PG PAUD FKIP UR memiliki peran penting dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidik PAUD di Provinsi Riau. Selanjutnya, beliau juga memberikan motivasi bagi mahasiswa agar terus meningkatkan kompetensi serta mengembangkan karakter positif mengingat mereka nantinya akan menjadi pendidik anak-anak yang sangat peka terhadap stimulasi yang diberikan.

Sementara itu, dalam pengarahannya, Dekan FKIP UNRI, Prof. Dr. M. Nur Mustafa, M.Pd menyampaikan harapannya agar kerja sama antara pihak kampus dengan Pemerintah Provinsi Riau tetap terjalin dengan baik dan saling bersinergi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Riau. Disamping itu, beliau juga berharap agar Bunda PAUD, provinsi maupun kabupaten/kota dapat memberikan warna bagi pendidikan PAUD di FKIP UR dan ikut memperjuangkan kesejahteraan para guru PAUD yang merata sampai ke pelosok kampung.