News

Mahasiswi Asal Turki Selesaikan Kuliahnya di FKIP Universitas Riau

20161227_145121Seorang mahasiswi asal Turki bernama Hatun Tarhan berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau. Saat ini, mahasiswa tersebut sudah mengatongi ijazah yang diserahkan Dekan FKIP Universitas Riau Prof DR HM Nur Mustafa MPd.

Pada saat penyerahan tersebut, juga hadir Wakil Dekan I Zulirfan S SI M Si, Wakil Dekan II Drs Jasfar Jas MPd bertempat di ruang Dekan FKIP Universitas Riau. Sebelumnya, Hatun Tarhan sudah mengikuti yudisium di Hotel Mona Plaza Jalan HR Soebrantas Pekanbaru. Di FKIP Universitas Riau, Hatun Tarhan kuliah di Program Studi Matematika.

Informasi yang diperoleh Riauposting.com, setelah menerima ijazah, transkrip nilai dan lainnya, Hatun Tarhan sudah kembali ke negaranya di Turki, Rabu (28/12/2016).  Kepada para pegawai dan karyawan FKIP Universitas Riau, alumnus yang dulunya pindahan dari salah satu universitas di Yogyakarta ini mengungkapkan kekhawatirannya untuk kembali ke Turki, mengingat tempat tinggalnya tidak jauh dari perbatasan Suriah yan sedang berkecamuk saat ini.

Sebelum berangkat, Hatun Tarhan memohon doa kepada segenap civitas akademika FKIP Universitas Riau, agar dirinya selamat tiba di kampung halamannya dan bisa kembali bertemu dan berkumpul bersama keluarganya. “Mohon doakan saya agar selamat kembali ke Turki, dan saya bisa berkumpul kembali dengan orangtua dan keluarga saya di sana.” ungkap Hatun Tarhan sebagaimana diungkapkan pegawai FKIP Unri kepada Riauposting.com, Kamis (29/12/2016)

.