**FKIP UNRI Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan Program Inovatif**

*Pekanbaru, 11 Juli 2024* – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UNRI) terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai program inovatif. Dalam upaya mempersiapkan generasi pendidik yang kompeten dan profesional, FKIP UNRI telah meluncurkan sejumlah inisiatif yang berfokus pada pengembangan kompetensi mahasiswa dan dosen.

**Peluncuran Program Magang Bersertifikat**

Salah satu program unggulan yang baru saja diluncurkan adalah Program Magang Bersertifikat, yang bertujuan memberikan pengalaman praktis bagi mahasiswa di berbagai sekolah mitra di Riau. Program ini diharapkan dapat memperkuat keterampilan mengajar mahasiswa dan memberikan wawasan langsung tentang dinamika dunia pendidikan.

Dr. Rita Sari, Dekan FKIP UNRI, menyatakan, "Program Magang Bersertifikat ini merupakan langkah nyata kami untuk memastikan lulusan FKIP UNRI siap menghadapi tantangan dunia kerja dan mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan sekolah."

**Workshop Pengembangan Kurikulum dan Metodologi Pembelajaran**

Selain itu, FKIP UNRI juga mengadakan serangkaian workshop pengembangan kurikulum dan metodologi pembelajaran yang melibatkan para ahli pendidikan dari berbagai universitas ternama di Indonesia. Workshop ini bertujuan untuk memperbaharui kurikulum agar sesuai dengan kebutuhan zaman dan memastikan metode pembelajaran yang diterapkan lebih efektif dan menarik bagi mahasiswa.

**Kerjasama Internasional dengan Universitas Luar Negeri**

FKIP UNRI juga aktif menjalin kerjasama internasional dengan universitas-universitas terkemuka di luar negeri. Program pertukaran pelajar dan dosen dengan universitas di Malaysia, Singapura, dan Australia telah memberikan kesempatan bagi civitas akademika FKIP UNRI untuk memperluas wawasan dan meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat global.

**Peningkatan Fasilitas Pendidikan**

Dalam rangka mendukung proses belajar mengajar, FKIP UNRI terus melakukan peningkatan fasilitas pendidikan. Pembangunan gedung baru, laboratorium komputer, serta perpustakaan digital merupakan bagian dari upaya FKIP UNRI untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan modern.

Mahasiswa FKIP UNRI, Rina, menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai program yang diinisiasi oleh fakultas. "Saya merasa sangat terbantu dengan adanya Program Magang Bersertifikat dan workshop-workshop yang diadakan. Ini semua sangat bermanfaat bagi persiapan saya sebagai calon guru," ujarnya.

Dengan berbagai langkah inovatif ini, FKIP UNRI berharap dapat terus mencetak lulusan yang unggul dan siap berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.